Minggu, 14 Agustus 2016

kultum tentang ghazwul fikr


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
…  اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

MEMBENTENGI  DIRI  DARI  GHAZWUL  FIKRI
Albaqarah:120>yahudi
Albaqarah:35>adam as
GHAZWUL FIKRI merupakan upaya yang gencar dilakukan non muslim untuk meracuni pikiran umat Islam agar kaum muslimin semakin jauh dari Islam, membenci ajaran Islam itu sendiri bahkan mengeluarkan kaum Muslimin dari agamanya alias MURTAD, dan pada tahap akhir Islam diharapkan bisa lenyap, musnah, habis sampai ke akar-akarnya. Ingatlah Allah telah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 120 yang maknanya sebagai berikut :

 “Mereka orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan pernah senang kepada kalian sehingga kalian mengikuti milah mereka”.
Menurut kitab suci Alquran, gazwul fikri pertama kali terjadi ketika iblis diperintahkan oleh Allah untuk bersujud kepada nabi adam as. Akan tetapi, iblis tidak mau melakukannya karena ia merasa lebih baik dari adam as. Lalu Allah melaknak iblis dan memasukkannya kedalam neraka. Semenjak saat itulah iblis mulai mencuri-curi pembicaraan nabi adam bersama Tuhannya. Sampai suatu ketika iblis mengetahui bahwa Allah melarang nabi adam dan hawa untuk mendekati sebuah pohon atau memakan buahnya. Mulai saat itulah iblis menyusun strategis untuk mengeluarkan mereka dari surga. Kalau kita melihat dalam kehidupan ini, gazhul fikri itu muncu karena orang yahudi seringkali mengalami kekalahan dalm peran melawan orang islam meski jumlah mereka jauh lebih banyak dari orang muslim bahkan persenjataan orang yahudi pun jauh lebih canggih dari orang islam.Pasukan KHALID BIN WALID misalnya, pernah berperang dengan jumlah tentara hanya sekitar 3000 personil, sedangkan pasukan Romawi yang dihadapi berjumlah 100.000 personil, hampir 1 berbanding 35, namun Allah maha kuasa, Allah memenangkan kaum muslimin dalam pertempuran tersebut.
Kekalahan demi kekalahan itu akhirnya menyebabkan kaum Salib berfikir, berusaha mencari taktik baru. Maka dibawah pimpinan Raja Louis XI, taktik baru tersebut dilancarkan. Caranya bukan lagi berupa penyerangan fisik, tetapi musuh-musuh Allah itu mengirimkan putera-putera terbaik mereka ke pusat-pusat pendidikan Islam seperti Makkah, Madinah, Kairo dan lainnya untuk mempelajari Islam.
Niat dan motivasi mereka tentu bukan untuk mengamalkan apa yang mereka pelajari, melainkan untuk mencari, menemukan titik-titik dimana kelemahan kaum MusIimin lalu menghancurkan dari dalam, menciptakan duri dalam daging, menjadi musuh dalam selimut.

Gleed Stones, Mantan Perdana Menteri Inggris, pernah mengatakan :
“Percuma memerangi umat Islam,
kita tidak akan mampu menguasainya,
selama di dada pemuda Islam Al-Qur’an masih bergelora.
Tugas kita kini adalah mencabut al-Qur’an dari hati mereka,
baru kita akan menang dan menguasai mereka.”

Untuk melemahkan kekuatan kaum muslimin Ghazwul fikri dilaksanakan dengan melakukan dua tipu daya yang disisipkan dalam Fikrah dan Pemikiran Ummat Islam.
Tipu daya tersebut adalah :
Pertama yaitu usaha untuk menimbulkan rasa takut kepada selain Allah dan …
Kedua yaitu usaha pengkaburan berbagai konsep dan ajaran Islam, perhatikan rumus beriku:
4F5S;
4f: Food,fashion,film,fun
5s: Song,sport,smoke,science,seks

Hadirin yang berbahagia …
Apa yang seharusnya dilakukan oleh generasi Islam?
Allah tidak menjamin ISLAM akan terus ada dan berjaya di Negeri ini, Allah tidak menjamin Islam bisa tetap AXIS di Republik tercinta ini…
Oleh karena itu…
Kunci utama dan yang pertama dalam mengantisipasi Ghazwul fikri adalah Al-Qur’anul Karim jangan sampai Mukjizat yang paling agung ini jauh dari kita, jangan sampai ada generasi Muslim yang buta huruf Al-Qur’an, tidak cukup hanya membacanya, kita juga mesti bisa memahami artinya jangan sampai kita membacanya akan tetapi sesungguhnya kita tidak tahu arti dari apa yang telah kita baca.Naah… untuk bisa memahami Al-Qur’an mencintai bahkan mengamalkan Sunnah Nabi, tiada jalan lain kecuali kita mesti belajar agama dengan baik.Apalagi sebagai generasi muda Islam… Kita tidak ingin Islam lenyap dinegeri ini sebagaimana yang terjadi di Andalusia dan lainnya.


***Inilah kultum yang bisa saya sampaikan, semoga ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik bersama. Mohon maaf bila ada kesalahan.

1 komentar: